Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan

Camat Cikoneng Drs. Asep Sutisna, M.Si sedang memberikan sambutan

Cikoneng,- Bertempat di Aula Kecamatan Cikoneng pada hari kamis tangga 17 Juni 2021 diadakan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis. Peserta kegiatan tersebut berasal dari tiga Kecamatan yaitu Cikoneng, Sindangkasih dan Sadananya dimana masing-masing Kecamatan dihadiri oleh Kasi Tata Pemerintahan, Ketua Pos KB Kecamatan dan Ketua Pos KB masing-masing Desa.

Para peserta sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan sedang mendengarkan sambutan dari Camat Cikoneng

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Camat Cikoneng Drs. Asep Sutisna, M.Si dimana beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan yang telah memilih Kecamatan Cikoneng sebagai tempat berlangsungnya acara.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis Agus Kurnia Kosasih, SH, M.Si sedang memberikan sambutan

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ciamis Agus Kurnia Kosasih, SH, M.Si. Beliau menyampaikan begitu pentingnya identitas diri yaitu KTP untuk keperluan kita, sebagai salah satu contoh dimana ketika ada bantuan dari pemerintah seperti BLT atau Bansos Covid-19 syarat awal dan pertama yang harus dimiliki adalah KTP untuk mendapatkan bantuan tersebut. “Kami ingin mengajak masyarakat semua yang sudah berusia diatas 17 tahun dan belum memiliki KTP ayo segera urus data diri kependudukan kita supaya tercatat oleh Negara” ujar Kadis Disdukcapil. (admin)

Kabid Piak Didin Hardi Suryana S.Sos, M.Si sedang memberikan materi
Para peserta sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *